Sebelum melakukan Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri pertama-tama siapkan data-data berikut ini :
- Surat aktivasi akun sekolah (user ID dan Kode Aktivasi)
- Kata Sandi/Password
- Data Administrator = Nama, TTL,Jenis Kelamin,alamat dan Email Admin
- Data Sekolah = NPSN, Status sekolah, Nama Kepala Sekolah, Alamat Sekolah : Desa, Kecamatan, nomor telepon, alamat email sekolah dan Website sekolah (jika ada)
- Peta sekolah via Google Map
Setelah selesai mempersiapkan data-data tersebut langkah selanjutnya adalah Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri atau Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri yang akan alapalap bagikan.
Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri :
- Pilih Aktivasi Akun Sekolah
- Anda akan diarahkan ke halaman aktivasi.siap.web.id/padamu
- Masukkan User_ID (SIAP ID) dan Kode Aktivasi yang sudah didapat (Masukan SIAP ID dan Kode Aktivasi yang didapat dari Dinas Pendidikan
Setelah Login, jika berhasil akan tampil Pengaturan akun, seperti:
Menu Password (Atur Username, Kata Sandi/Password, dan Email)
Menu Admin Sekolah, isikan data pengelola (operator) sekolah
Data profil sekolah (NPSN, alamat sekolah, dll)
Menentukan lokasi sekolah di peta yang tersedia
Setelah data-data di atas lengkap dan benar lalu Simpan
NB*=Yang terpenting dari langkah Aktivasi Akun Sekolah ini adalah Surat Aktivasi Akun Login dari Dinas Pendidikan Kab/Kota, tanpa itu tidak akan bisa. Proses VerVal Ulang data NUPTK tahun 2013 secara online melalui layanan Padamu Negeri dimulai sejak tanggal 3 sampai 30 September 2013.
Demikianlah info dari kami mengenai Info mengenai Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri yang semoga bisa membantu Anda dalam menambah wawasan sobat. Sekian dan terima kasih banyak atas kunjungan Anda, semoga Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri ini dapat bermanfaat. SEMOGA SUKSES SELALU..!! Trimakasih telah berkunjung di www.nikmahsarii.blogspot.com
0 komentar:
Posting Komentar